Wajib Baca! Rahasia Membuat Ayam Betutu Ala Restoran

Ayam Betutu

Saya tuh udah lama lihat resep ini sliweran di laman media sosial, cuman kok mau eksekusi, saya ragu-ragu terus, haha. Ragu-ragunya lebih ke karena saya belum pernah nyobain ayam betutu langsung asli Bali kayak gimana sih, jadi gak ada bayangan. Ni saya pakai resep Xanderskitchen, beliau pake ayam sampai 2 ekor, tapi saya pake ayam 1/2 ekor saja, dan ayamnya, ayam negeri, bukan ayam kampung. Disesuaikan yaaa mak, haha. Etapi setelah jadi, enaaaaak ternyata. Yaampun, tau gitu, dari dulu deh masak kayak gini. Ni aku setoran lagi #berburucelemekemas #resolusi2019 yaaa, kamu udah beluum? Bunda lagi mencari ide resep Ayam Betutu yang fenomenal? Sistem membikinnya memang susah-susah mudah. Seandainya keliru membuat karenanya akhirnya tidak akan jadi dan malah cenderung tidak enak. Sedangkan Ayam Betutu yang sedap seharusnya mempunyai wewangian dan cita rasa yang cakap memancing nafsu kita. Beberapa hal yang sedikit banyak berimbas kepada mutu rasa dari Ayam Betutu, mulai dari variasi bahan, selanjutnya seleksi bahan-bahan fresh, hingga sistem membikin dan menyajikannya. Tak usah khawatir seandainya ingin menyiapkan Ayam Betutu sedap di kost-kosan, karena asal sudah tahu jurusnya maka hidangan ini dapat jadi hidangan mak-nyuss. Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Ayam Betutu ialah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang. Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan dalam memasak Ayam Betutu diperkirakan sekitar 1 jam. Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Betutu sendiri di kost-kosan. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam menolong menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Betutu memakai 24 variasi bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membikin hidangannya.

 Bahan-bahan dan bumbu yang perlu disiapkan untuk membikin Ayam Betutu adalah sebagai berikut :

- 1/2 ekor ayam (saya pakai bagian paha) - Bumbu yang dihaluskan: - 1 sdt ketumbar - 1 butir kemiri - 5 buah cabai rawit merah - 1 sdt rebon - Sejempol kunyit - 1 sdt lada bubuk - Bahan yang dirajang halus: - 3 siung bawang putih - 5 siung bawang merah - 7 buah cabai rawit merah - 2 batang sereh - Seruas lengkuas - Seruas kencur - Seruas kunyit - Seruas jahe - Tambahan: - Garam - Gula - 2 lembar daun jeruk - Kaldu bubuk - Minyak untuk menumis - secukupnya Air

 Iklan dulu ya say, cek alat-alat masaknya

 Pisau Dapur Set Stainless Knife Anti Lengket Isi 6 Pcs / Peralatan Masak Pisau PREMIUM

 Langkah-langkah untuk membuat Ayam Betutu dengan mudah

  1. Uleg bumbu halus dan siapkan bahan-bahan yang harus dirajang, kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu rajang hingga harum dengan sedikit minyak.
  3. Beri air, kemudian masukkan ayam yang sudah dibersihkan. Pastikan tinggi air merendam ayam.
  4. Masak dengan api kecil selama kurang lebih 20-30 menit sampai air hampir asat, jangan dibolak-balik, karena ayam bisa hancur. Jika sudah mau matang, tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, sesuaikan rasanya, kemudian matikan api, angkat, dan sajikan.
Gimana nih? Simpel kan? Itulah metode membikin Ayam Betutu yang dapat Anda praktikkan di kost. Mudah-mudahan bermanfaat dan semongkoooo...!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Masak Batagor Bahan Seadanya Gampang Dibuat

Viral! Trik jitu membuat 3. Nasi Goreng Kerang lezat dan praktis

Inilah Cara Membuat Baso Ayam Kenyal Dijamin Bikin Nagih